Rabu, 28 Mei 2008

Browser Web

Browser Web

Rekomendasi pertama dari saya untuk internet browser adalah Mozilla Firefox. yang bagus dari Firefox selain simple adalah fitur add-ons-nya (seperti plugin) sehingga bisa kita tambah fitur2nya sakahayang urang. dan lagi bagusnya karena dia open source ada versi portablenya juga, wah ini sangat bermanfaat untuk yang suka browsing internet tanpa tempat tetap. Tinggal simpan PortableFirefox di flashdisk maka dimanapun kita online, settingan browser akan tetap sama, sesuai selera kita tentunya.. yeah. Pilihan kedua saya adalah Opera, dalam taglinenya dia mengklaim sebagai ‘The coolest, fastest, and most secure free Web browser‘ wow. selain tampilannya stylish juga fitur-fiturnya bagus, salah satunya ada download manager yg terintegrasi. Saya sendiri sih tidak tahu bagusan mana Opera dibandingkan Firefox.

Hmm… bagaimana dengan Internet Explorer? ada pepatah mengatakan, dimana ada Windows disitu ada IE. Jadi saya kira tidak masalah.. hanya salah satu yang tidak saya suka dari browser ini dulu adalah tidak adanya fitur tabbed browsing, padahal ini sangat penting loh. Tapi sebelum saya komplain (halah), akhirnya dia nyadar juga dan di versi IE7 ditambahkanlah fitur baru.

Bagi yang ingin browser rasa strawberry eh,, Apple :P di Windows sudah ada Safari yang umumnya hanya ditemukan di Mac. Kemudian untuk yang suka bermain web 2.0 seperti blogging atau social networking, ada browser khusus namanya Flock. Selain itu yaa masih banyak lagi lah cuman sayanya aja yang gak tahu hehe.. Nggak ada salahnya sih nyoba-nyoba beberapa browser lain, siapa tahu malah justru lebih merenah dengan keinginan kita.

- Mozilla Firefox [http://www.mozilla.com/firefox/]

- FirefoxPortable [http://portableapps.com/apps/internet/firefox_portable]

- Opera [http://www.opera.com/download/]

- Internet Explorer [http://www.microsoft.com/windows/downloads/ie]

- Safari [http://www.apple.com/safari/download/]

- Flock [http://www.flock.com/]

Kembali ke Judul

Kembali keatas

Tidak ada komentar: